Berita

Ujian Praktik sebagai Uji Kompetensi Santri


MAGELANG - SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang melaksanakan Ujian Praktek pada 7 sampai 12 Februari 2022.  Ujian praktik dilaksanakan secara luring, karena sekolah berada di lingkungan pondok pesantren dimana 100 persen  santri bermukim.


Agus Nugroho selaku kepala sekolah mengatakan bahwa ujian praktik merupakan salah satu syarat bagi siswa kelas IX untuk dinyatakan lulus tahun ajaran 2021/2022. Setiap siswa wajib  mengikuti seluruh rangkaian mata pelajaran yang diujikan praktik oleh pihak sekolah.


“Ujian Praktik diikuti sebanyak 88 Siswa Kelas IX yang terbagi dua tempat yakni di Kampus 1 Sanden dan di Kampus 2 Potrobangsan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Agus.

 



Ia melanjutkan, bahwa Ujian Praktik ini bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi santri khususnya dalam bidang keterampilan menguasai mata pelajaran atau aspek psikomotorik.  Mengingat Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UASBN) sudah ditiadakan, maka Ujian Praktik menjadi salah satu prasyarat lulus yang harus ditempuh oleh para santri.

 

“Ujian Praktik hanya salah satu syarat kelulusan, masih ada syarat lainnya yaitu, menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. Serta, memperoleh nilai sikap minimal baik,” tutupnya. (ew)

Kirim Pesan
?>

PSB IFIBS TAHUN 2022/2023