Berita

Semarak Rebana dalam Peringatan Isra Mikraj


MAGELANG – Suara yang merdu melantunkan syair-syair sholawat menggema di Masjid Ibnu Affan dalam peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW pada Ahad malam (27/02).  Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB terasa begitu cepat berlalu.  Para santri masih berharap ada syair yang kembali dilagukan.  Namun waktu membatasi itu semua.

Syair – syair sholawat yang berjudul Assalamualaik ya Rasulullah, Turi Putih, Yalal Wathan, maupun yang lainnya menggema dilantunkan oleh seluruh santri ikhwan IFIBS Kota Magelang dengan iringan grup shalawat rebana Al Huda dari Tegalrejo.

“Saya sangat bahagia bisa berkontribusi mengadakan kegiatan Peringatan Isra’ Mikraj, apalagi diisi lantunan sholawat dengan harapan bisa mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, “ jelas Adit, ketua OSIF sekaligus panitia kegiatan.

Eri Wasono selaku guru mapel PAI dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan peringatan Isra Mikraj tahun ini lain daripada tahun-tahun sebelumnya.  Jika sebelumnya selalu diisi ceramah, namun kali ini diisi shalawat rebana dengan pembacaan Kitab Al Barzanji sebagai cara lain memaknai semangat perjuangan Rasulullah”.  Terkadang jika melulu ceramah akan membuat bosan, sehingga perlu cara lain agar para santri bersemangat, tambah Eri.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan penuh keceriaan.  Para santri tampak antusias mengikuti irama dan turut menyanyikan senandung shalawat rebana.  Semoga semangat perjuangan Rasulullah saw senantiasa dapat kita teladani dan menjadi motivasi untuk meraih kebahagiaan hidup tidak hanya di dunia, namun yang terpenting di akhirat. (ew)

Kirim Pesan
?>

PSB IFIBS TAHUN 2022/2023