Bangun Semangat Demokrasi, SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Gelar Pemilihan Ketua OSIF

Dengan berakhirnya masa jabatan Organisasi Siswa Ihsanul Fikri (OSIF) tahun 2023/2024, SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang melalui Panitia Penyelenggara Pemilihan Raya menggelar Pemilihan Umum Raya (Pemira), Senin (29/1). Pemira digelar untuk memilih ketua OSIF periode tahun 2024/2025.

Terdapat tiga calon ketua OSIF pada masing-masing kampus yang bersaing merebut suara warga sekolah. Tiga calon ketua OSIF ikhwan adalah Muhammad Tirta Zada Ramadhan, Hafiyyan Syathir Asy Syarif, dan Abdul Aziz Sumanto yang merupakan siswa kelas 8A. Sedangkan tiga calon akhwat adalah Alyatusholiha Harmono Putri kelas 8B, Alifa Nareswari Nurfaizah dan Rameyza Elya Thahira siswa kelas 8C.


Dalam Pemira kali ini seluruh warga berkesempatan menyalurkan hak suaranya, mulai dari siswa, guru dan staf karyawan. Harapannya, Pemira kali ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas yang dapat berkontribusi terhadap sekolah sesuai dengan kapasitasnya serta memberikan keteledanan kepada para siswa lainnya.


Kepala SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang, Ustadz Agus Nugroho Ponco Saputro, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para penyelenggara dan peserta Pemira kali ini.

“Sangat luar biasa Pemira tahun ini. Antusias dari siswa sangat tinggi. Ini menunjukkan kalau para siswa senang dan semangat untuk berpatisipasi. Selain itu, dengan adanya total 6 calon ketua OSIF dari ikhwan dan akhwat menunjukkan keberhasilan proses regenerasi dan kaderisasi.” ujarnya.


Kesuksesan pelaksanaan Pemira ini juga tidak terlepas dari peran dan kerja keras Panitia Penyelenggara Pemilihan Raya, yang merupakan siswa-siswa kelas 9 SMPIT Ihsanul FIkri Kota Magelang.

“Alhamdulillah, Pemira tahun ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta peserta Pemira. Semoga Pemira ini dapat melahirkan pemimpin/ ketua OSIF yang lebih baik dari periode-periode sebelumnya.” ujar Rizky Putra Mahendra, siswa kelas 9A yang merupakan Panitia Penyelenggara Pemilihan Raya.


Sebelumnya, telah dilaksanakan pula serangkaian kegiatan pra Pemira, mulai dari pencalonan, seleksi administrasi, kegiatan kampanye, hingga debat kandidat. Rangkaian kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memupuk semangat demokrasi para siswa.