Pelatihan Imam dan Khotib Jumat Santri

Donorojo, 18-19 September 2021. Pusdiklat IFIBS bekerja sama dengan IKADI Daerah Kota Magelang menyelenggarakan Training Manajemen Masjid,  yang didalamnya terdapat beberapa materi penting seperti, optimalisasi fungsi masjid, pembekalan imam masjid, dan pelatihan menjadi Khotib.

Karena kegiatan ini bersifat terbatas, Kepala Pusdiklat IFIBS, ust. Agus Nugroho, S.Pd melakukan seleksi peserta dengan menjadikan capaian hafalan Qur'an, kualitas bacaan Qur'an, dan kepemimpinan menjadi kualifikasi peserta kegiatan.

Permohonan kerja sama dari pihak Pusdiklat IFIBS kepada IKADI Kota Magelang direspon baik oleh ketua IKADI, Ust Bangun Wasito Aji, S.H.I.  Dalam sambutannya, "IKADI Kota Magelang akan selalu support terhadap kegiatan-kegiatan dakwah, baik berupa pelatihan dai, pengelolaan Masjid, maupun support mubaligh dalam rangka menghidupkan kegiatan pengajian di masjid-masjid."

Ust. Fatkhul Ismantoro, S.Pd. selaku ketua panitia menyampaikan kepada para peserta bahwa, "Seluruh peserta harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan dan pembekalan ini." 
"Karena sebelum jadi apapun kalian adalah da'i akan terus menyerukan dakwah Islam dimanapun kalian berada, baik dikala lapang maupun sempit." Tegasnya.

Sebagai follow up kegiatan pelatihan tersebut, Kepala Pengasuhan Pesantren Ihsanul Fikri Kota Magelang akan memfasilitasi para santri untuk mengelola masjid pesantren, menjadi imam dan Khotib.

Semoga aktivitas tersebut dicatat sebagai amal kebaikan dan kelak akan menjadi amal jariyah buat kita semua. Aamiin.